gambar

gambar
LINDUNGILAH ALAM SEMESTA.......!!!

Minggu, 16 Oktober 2011

BABAKAN SILIWANGI ITU..............







BABAKAN SILIWANGI merupakan WORLD CITY FOREST (Hutan Kota Dunia) yang di resmikan pada tanggal 27 SEPTEMBER 2011 oleh PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa),  BABAKAN SILIWANGI (BAKSIL) yang berfungsi sebagai daerah LUAPAN AIR (discharge) dan bukannya resapan air (recharge).

Memiliki acara kesenian yang cukup unik,  yaitu seni ketangkasan DOMBA (adu Domba) yang di laksanakan setiap bulan pada MINGGU PERTAMA DAN KETIGA,  dan telah berlangsung sejak tahun 1960-an hingga kini.




Memiliki 1 mata air (dari yang dahulunya terdapat beberapa titik mata air) yang masih berfungsi di tebing di sebelah TIMUR LAUT.  BABAKAN SILIWANGI adalah hutan dengan area yang masih memiliki pohon tegak seluas 3,8 hektar atau setara dengan luas 7,5 KALI LAPANGAN SEPAK BOLA.



Memiliki 48 jenis pohon dan 24 jenis burung,  6 di antaranya dilindungi undang-undang.  Dalam SEHARI mampu menghasilkan OKSIGEN SENILAI Rp 117 JUTA dan dalam SETAHUN BABAKAN SILIWANGI menghasilkan OKSIGEN SENILAI Rp 42,7 MILIAR.

BABAKAN SILIWANGI (BAKSIL) merupakan lahan percobaan bagie pertanian yang ditanami tanaman padi (mina padi) yang dahulu merupakan salah satu padi jenis unggul di INDONESIA.

Dalam SEHARI mampu mensuplai OKSIGEN untuk 15.600 JIWA.


   -Semoga bermanfaat......... 16/10/2011.  Muharram Antonio -.  

Tidak ada komentar: