gambar

gambar
LINDUNGILAH ALAM SEMESTA.......!!!

Minggu, 02 Oktober 2011

KEAJAIBAN AIR ZAM-ZAM......





BismiLLAAHirrohmaanirrohiim...............................
(Dgn menyebut nama ALLOH yg MAHA PENGASIH lagi MAHA PENYAYANG)

Berawal dari kedatangan Dua Malaikat menemui Nabi Ibrahim as, yang menyerupai Manusia elok rupawan....,
 keDua Tamu tersebut mengucapkan salam dan dijawab oleh Nabi Ibrahim as, setelah dipersilahkan duduk
 selanjutnya terjadilah tanyajawab maksud kedatangan keDua Tamu yang Istimewa ini... dengan tidak lupa   sebelumnya Nabi Ibrahim as menyembelih salah satu ternaknya sapi muda yang nantinya dibakar sebagai hidangan untuk menjamu Tamu tersebut, saat dihidangkan jamuan tersebut Tidak Disentuhnya sedikit pun..., hal ini menjadi takut Nabi Ibrahim as dan Istrinya yang bernama Siti Hajar .

Jangan takut hai hamba ALLOH....,kami berdua adalah Malaikat yang diutus untuk menghancurkan kaum Nabi Luth as yang melakukan maksiat melampaui batas yang belum ada sebelumnya yaitu  "Liwath"( melakukan hubungan sex sesama jenis / homoseksuil) dan menyampaikan kabar gembira kepadamu akan mengandungnya istrimu tidak lama lagi.
Mana mungkin istriku mengandung....sedangkan kami berdua sudah lanjut usia...Nabi Ibrahim as berujar, bagi ALLOH tidak ada yang tidak mungkin untuk menciptakan sesuatu cukup dengan kalimat Kun faya kun maka jadilah ,jawab Malaikat.

Seiring waktu berjalan maka lahirlah bayi dikandung oleh Siti Hajar yang bernama Ismail, nama bayi tersebut atas petunjuk ALLOH SWT kepada Nabi Ibrahim as yang nantinya menjadi cikalbakal Kakek Buyut garis keturunan dari Nabi Muhammad saw.
Selanjutnya atas perintah ALLOH SWT agar keluarganya di asingkan ke gurun pasir gersang yang tidak ada air dan penghuninya (sekarang kota MEKKAH).



Siti Hajar mencarikan air minum bagi putranya, Ismail as. Namun sebelum sang Ibu menemukan air tersebut, atas petunjuk ALLOH SWT, putranya menghentak-hentakkan kaki kepasir yang gersang sehingga keluarlah mata air yang melimpah, "zam-zam...zam-zam" (artinya kumpul-kumpul) Ibunya seraya berujar dan tak lupa rasa Syukur kepada-NYA.
Sumur Zam-zam saat ini di dekat Ka'bah letaknya kira-kira 20 Meter sebelah Timur, dimana kedalamannya sekitar 30,5 Meter.



Banyak orang dibuat penasaran dengan keberadaan sumur tersebut, Ada Orang yang mengkultuskan, namun ada pula yang menganggap itu semata tanda kebesaran ALLOH SWT, sampai sekarang, bangunan sumur ini telah mengalami berbagai perbaikan, tetapi tidak mengurangi nilai historis yang menyertainya.

Menurut riset yang pernah dilakukan, sumur Zam-zam mampu mengalirkan air sebesar 11 - 18,5 Liter/detik. Bila dijumlahkan, air yang dipancarkan oleh sumur ini bisa mencapai 660 Liter/menit atau 40.000 Liter/jam.





Uniknya air Zam-zam mengandung elemen alamiah sebesar 2.000 mg/liter, di antaranya ion positif, kalsium, potasium, magnesium, dan lain sebagainya yang sangat tinggi. Meskipun pernah dipompa sebanyak 8.000 Liter/detik selama 24 jam, air yang sempat surut itu bisa pulih hanya dalam hitungan menit.                          

-Semoga Bermanfaat-.

Tidak ada komentar: