gambar

gambar
LINDUNGILAH ALAM SEMESTA.......!!!

Kamis, 20 Oktober 2011

PBB melalui (UNEP) , DAN TUNZA MENDEKLARASIKAN BABAKAN SILIWANGI BANDUNG SEBAGAI "WORLD CITY FOREST".......





BABAKAN SILIWANGI dideklarasikan sebagai Hutan Kota Dunia (World city Forest) oleh PBB melalui "United Nation Environment Programe"(UNEP) pada Tanggal 27 September 2011 di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA).
Deklarasi ini sebagai pembuka konferensi Lingkungan Internasional bertajuk "TUNZA International Children and Youth Conference On The Environment 2011" di gelar pada Tanggal 26 September 2011 - 30 September 2011.


Deklarasinya di bacakan oleh sejumlah Duta Besar negara Sahabat dan di saksikan  1.000 Pemuda dari 150 Negara,  termasuk petenis cantik asal Rusia Maria Sharapova,  mantan pemain sepak bola Inter Milan Samuel Eto'o dan bintang film  Jackie Chan.
Selanjutnya di selenggarakan penanaman 1000 pohon di area Hutan Kota BABAKAN SILIWANGI.


Untuk bisa terpilih sebagai Tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Internasional TUNZA saja bukan hal yang mudah.


"TUNZA adalah kegiatan Internasional yang rutin di selenggarakan setiap Dua tahun sekali.  Setiap negara berkompetisi untuk menjadi Tuan Rumah.  Namun,  beruntung untuk Tahun ini INDONESIA terpilih dan BANDUNG sebagai kota Tuan Rumahnya". 


Sebelum resmi dipilih sebagai tempat terselenggaranya TUNZA,  Bandung sempat bersaing dengan Solo,  namun akhirnya Bandung dangan BABAKAN SILIWANGI nya yang terpilih,  berkat lobi dari aktivis Lingkungan di Bandung.
Setelah itu ada 3 lokasi pilihan:
  TegalegaDago Pakar,  dan BABAKAN SILIWANGI.


So,  BABAKAN SILIWANGI sekarang dan kedepannya SUDAH RESMI sebagai Hutan Kota Internasional,  bukan lagie aset Pemerintah atau Korporasi,  dan bukan pula aset Kota
Bandoeng ataupun Warga JAWA BARAT.
Melainkan aset Warga Dunia.


                  -Semoga Bermanfaat....... Tgl 20/10/2011,  Muharram Antonio -.

Tidak ada komentar: