gambar

gambar
LINDUNGILAH ALAM SEMESTA.......!!!

Sabtu, 15 Oktober 2011

MANFAAT HUTAN KOTA....... (BANDOENG My Country EUY.....!!).




BismiLLAAHirrohmaanirrohiim.....

Social, psychological, recreation Wildlife.
  Secara pisikologis keberadaan pepohonan bisa mengurangi tingkat  STRESS  karena ruang hijau dapat menyediakan tempat bagie Orang untuk melepaskan kepenatan  di tengah suasana kota dan kemacetan lalu lintas.  Dengan adanya hutan kota maka Manusia dapat mempertahankan hubungan dengan alam.  Orang dapat menikmati kegiatan melihat, memberi makan, memfoto, melukis kehidupan habitat binatang dan lingkungan tempat di mana mereka tinggal.

Hutan kota dapat menjadi sarana edukasi bagie Anak-anak  untuk mulai mengenal flora dan fauna,  dengan demikian menawarkan kegiatan alternatif untuk membantu Anak bermain dan belajar di ruang terbuka.  Pepohonan dan tanaman laennya dapat menyediakan tempat untuk sarang dan makanan bagie binatang,  dengan demikian kehidupan liar yang ada di hutan kota dapat tetap terjaga.

Economic benefits
 Dalam skala kota,  Orang lebih senang beraktivitas di daerah yang banyak pepohonan.  Karena pepohonan melindungi Orang terhadap teriknya  sinar Matahari,  maka Orang bisa beraktivitas di luar ruangan dengan nyaman.  Bahkan bisnis dan industri baru bisa lebih banyak tumbuh hanya karena adanya pepohonan.


Ecological benefits
 Pepohonan yang terdapat di hutan kota dapat membantu mengendalikan tingkat kelembaban,  mencegah erosi,  menurunkan suhu udara,  menyaring polusi udarasuaravisual,  menyediakan cadangan air tanahHutan kota membantu kehidupan ekologi kehidupan sekitar dan kota menjadi lebih sehat.

 Saat ini kota Bandung memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebanyak 30 persen dari luas 16.729 hektar.  Salah satunya adalah Babakan Siliwangi yang terletak di pusat kota Bandung,  posisi tepatnya terletak di Lebak Gede dekat kampus Technische Hoogeschool (sekarang ITB).



  
Di Babakan Siliwangi selain pepohonan hijau nan rindang ada juga Sarana Budaya Ganesha (SABOGA) dan Sarana Olah  Raga Ganesha (SORGA),  Nahh...di SORGA ini tempat Aq beraktivitas OlahRaga minimal seMinggu sekali (mo' nyah sieh setiap hari klo ga' sibuk kerja).



Klo lihat fotonya dari udara.... Bulat lonjong warna Merah kecoklatan adalah lintasan untuk Jogging dan Running,  di tengahnya lapangan bola,  sebelah kiri dan kanannya Kolam Renang dan sarana2 Olah Raga laennya.
So, I luv U  Bandoeng.........
 -Semoga Bermanfaat   15 Oktober 2011, Muharram Antonio -.

Tidak ada komentar: